Posted by : Ahmad Barkah Kamis, 24 Januari 2013

   Assalamu;alaikum sobat BB, Good Morning :D, kali ini admin mau ngasih tips buat kalian tentang " tips membedakan flashdisk kingston yang asli dan yang palsu.

Di “pasaran” banyak beredar Flashdisk Kingston palsu dengan harga murah, tentu saja ini akan merugikan Anda karena Anda membeli Flashdisk Kingston ASPAL (asli tapi palsu).
Flashdisk Kingston palsu yang dijual dengan embel-embel 2GB ternyata pada kenyataannya hanya berkapasitas antara 98 – 400MB, kalau 4 GB paling banter 400 MB sampai 1 GB MB isinya dan jika diisi lebih dari kapasitasnya maka data akan hilang (tidak ke save).
Nah, bagaimana cara membedakannya??
Berikut Ciri-ciri yang bisa membedakan antara yang asli dan palsu (abal-abal):
LOGO FLASHDISK
Logo Flashdik yang palsu:


1. LOGO J
 image

2. LOGO MI

image

3. TANPA LOGO
(ALIAS TIDAK ADA STIKER — NO GAMBAR)


4. LOGO JOINT HARVEST image

Logo Flashdisk yang ASLI:

1. LOGO ORANG MENARI (Distributor by Micro Utama)
image
2. LOGO KEPALA RAJAWALI (Distributor By antara Ingram / Micro utama)
image

3. LOGO SEPERTI KEPALA PIALA DUNIA KEBAKAR (Distributor Revolution)
image
4. Logo NE (Distributor Nusantara Eradata)


image

DARI BENTUK BUNGKUS BELAKANG FLASHDISK




Nyaris tidak terlihat beda yg asli dan yang palsu..

Bentuk bungkus belakang Flashdisk palsu

imageimage

Tidak Ada Stiker Seri dibelakangnya alias Kosong.

Stiker Seri tidak memenuhi kotak disisi kanan dan kiri.. cenderung lebih kecil dan penempelannya asal asalan.
mari kita buka..



Yang kiri atau yang kanan?? Bingung??
dari kemasan, bisa dikatakan keduanya hampir tidak ada perbedaan.
ok, mari sekarang kita lihat lebih teliti..

Bentuk kepala Flashdisk yang ASLI :
  image

Kingston G2 di bagian kepala ada tulisan


image

Kingston DT100 di bagian kepala ada tulisan


Bentuk kepala Flashdisk yang PALSU
:





pada yang palsu (kiri) gak ada tulisan pada kepala usbnya. dan juga lebih pendek

Tuas Geser Kepala USB



pada yang palsu (bawah) warna plastiknya agak kebiruan. dan agak tersendat-sendat ketika di geser keluar masuk. jika kepala USB pada yang palsu ditekan agak keras, maka kepala USB dapat masuk ke posisi semula (pada yang palsu) jika yang asli, kepala USB sangat kokoh sehingga tidak akan masuk hanya dengan menekan kepala USB.

Bahan Plastik Flashdisk



bahan plastik flashdisk palsu (atas) agak kebiruan dan bahan nya tidak sekeras yang original. juga tidak adanya plstik tipis sebagai pelindung lecet pada tulisan Data Traveler




Gambar atas (palsu) menunjukan Flashdisk agak miring ke bawah namun gambar bawah (asli) flash disk lurus pada saat dicolok.


Nama Drive & Nama Device

Pada yang Asli Nama drive nya ” Kingston ” namun pada yang palsu ” Removable Drive “.

Kita harus mengacungkan jempol untuk yang palsu.. sebab nama device FlashDisknya adalah “Kingston2.0″ sedang untuk yang asli Untuk Nama device FlashDisk nya “KingstonData Traveller2.0″

HASIL TEST H2TESTW 1.4

H2TESTW adalah software yang biasa digunakan untuk mengecek sebuah media penyimpan termasuk didalamnya flashdisk apakah error atau nggak.
Flashdisk Kingston Palsu
image Banyak data yang error
Flashdisk Kingston ASLI
image
Tidak ada ada yang error satupun , data diisi penuh stabil serta kecepatan stabil.

Pemalsu benar-benar pintar karena sangat mirip, kalau belum dibuka dari kemasan, tidak akan terlihat asli atau palsu.
Trus gmn dong biar enggak ketipu beli yang palsu??
JANGAN TERGIUR PADA HARGA MURAH!
Flashdisk Kingston yang asli tentu tidak murah. Walaupun murah tapi harganya tidak akan jauh dibawah harga pasar.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Visitor

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © BARKAH BLOG -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -