Posted by : Ahmad Barkah Jumat, 11 Januari 2013

Jaringan Komputer berdasarkan peranan dan hubungan tiap komputer dalam memproses data, yaitu :

1. Jaringan Client-Server

Pada jaringan ini terdapat 1 atau beberapa komputer server dan komputer client. Komputer yang akan menjadi komputer server maupun menjadi komputer client dan diubah-ubah melalui software jaringan pada protokolnya. Komputer client sebagai perantara untuk dapat mengakses data pada komputer server sedangkan komputer server menyediakan informasi yang diperlukan oleh komputer client.


2. Jaringan Peer-to-peer

Pada jaringan ini tidak ada komputer client maupun komputer server karena semua komputer dapat melakukan pengiriman maupun penerimaan informasi sehingga semua komputer berfungsi sebagai client sekaligus sebagai server.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Note

Assalamu'alaikum wr.wb

Saya selaku admin di blog ini, meminta maaf kepada semua teman2 semua jikalau ada komenan yang belum sempat saya balas, ya karena sekarang saya sedang disibukkan dengan berbagai kegiatan di sekolas apalagi tinggal beberapa minggu lagi saya akan menghadapi UKK (Ujian Kompetensi Kejuruan) *ehh malah curhat :v*
Jadi oleh karena itu saya jarang nge-blogging lagi, tapi insya Allah jika ada umur panjang saya akan kembali berbagi informasi.

Wassalamu'alaikum wr.wb

Translate

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © BARKAH BLOG -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -